Yang Perlu Dipersiapkan Menyambut Windows 10

Windows 10 merupakan upgrade keren yang datang dari Microsoft. Saat ini Microsoft mengungkapkan spesifikasi hardware yang dibutuhkan demi menjalankan software yang akan datang. Kamu dapat mengetahui apakah perangkatmu cocok menjalankan Windows 10 atau tidak. Microsoft sendiri baru membeberkan spesifikasi minimum untuk Windows 10 pada konferensi WinHEC di Shenzhen, China.
Dilansir dari Redmond Pie, sejak Windows 10 merambah perangkat mobile maupun desktop, Microsoft pada kesempatannya di WinHEC mengklarifikasikan banyak hal yang diperlukan pengguna jika ingin menjalankan Windows 10 for Phones di perangkatnya. Berikut ini yang harus kamu siapkan untuk menjalankan Windows 10 for Phones:windows 10 phone specification
Jumlah minimum RAM yang Anda butuhkan di perangkatmu adalah 512 MB yang mencakup sebagian besar handset high-end dan tablet yang dirilis beberapa tahun terakhir. Memang sih, ini adalah persyaratan yang sama yang diajukan Microsoft untuk Windows Phone 8.1, yang berarti jika perangkatmu update dengan windows terbaru versi WP, bisa jadi perangkatmu akan kompatibel dengan Windows 10.
Meskipun handset-mu telah dilengkapi dengan slot microSD, kamu akan memerlukan memori internal sebesar 4 GB untuk update selanjutnya. Dalam hal ukuran layar, Windows 10 for Phones memerlukan layar 3 inci hingga 7.99 inci. Saat ini belum ada phablets yang mencapai level tersebut dan hal ini berarti Microsoft memiliki rencana lain. Fakta bahwa Windows 10 mendukung resolusi QSXGA, WXQGA, QWXGA menunjukan bahwa pembuat Xbox ini telah menetapkan standar yang lebih tinggi untuk bersaing di pasaran.
Windows 10 akan kompatibel dengan sejumlah chip mobile termasuk Qualcomm Octa-Core Snapdragon 810, Hexa-Core Snapdragon 808, Snapdragon 615, 210 dan 208. Microsoft berniat untuk menyediakan Windows 10 for Phones di perangkat top-end maupun entry-level.
Lain lagi jika kamu akan menggunakan Windows 10 di desktop. Berikut ini yang PC kamu butuhkan untuk menjalankan software Windows 10:windows 10 desktop specification
Pada desktop, jika pengguna ingin meng-install Windows 10 versi 32-bit, maka akan membutuhkan storage sebesar 16 GB dan RAM sebesar 1 GB. Pada versi 64-bit, pengguna memerlukan storage 20 Gb dan RAM 2GB.
Pengguna Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 S14 akan bisa dengan mudah mengubah ke Windows 10 dengan Windows Update. Windows lainnya seperti Windows 7 RTM atau Windows 8 RTM akan membutuhkan upgrade dari mengunduh gambar ISO dan meng-install secara manual.windows 10 update path
Jika ingin mencicipi sebelum rilis Kamu bisa mengunduh Windows 10 Technical Preview secara gratis disini.

sumber: https://jalantikus.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Perlu Dipersiapkan Menyambut Windows 10"

Post a Comment