Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Jawa tengah memiliki obyek wisata yang tak kalah menarik dengan propinsi lainya di Indonesia. Dan obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Candi Borobudur di Magelang, karena memang candi borobudur memiliki pesona yang sangat indah. Selain itu Candi Borobudur merupakan Candi yang paling terkenal di Indonesia maka tidak heran jika pada hari libur Candi Borobudur selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing. Namun ada objek wisata yang menarik lainya di Jawa Tengah selain Candi Borobudur yang tentunya patut anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga anda.

Berikut adalah daftar wisata di Jawa Tengah yang menarik  untuk anda kunjungi :

1. Candi Borobudur
 
Candi yang satu ini pasti tidak asing lagi dengan telinga anda karena memang Candi Borobudur merupakan Candi yang menjadi 7 keajaiban dunia dan menjadi candi yang terfavorit di Indoneisa. Letak dari Candi borobudur sendiri berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah atau sebelah berat daya Semarang. Candi Borobudur merupakan candi Budha yang di bangun oleh oleh penganut Budha Mahayana pada tahun 800-an masehi.

2. Kepulauan Karimuan Jawa
 

Jika anda suka snorkling atau menyelam di kedalaman laut maka anda bisa pergi ke Karimun Jawa. Keindahan bawah laut Karimun Jawa tidak kalah dengan laut lainya di Indonesia. Selain menikmati keindahan bawah laut anda juga bisa bercengkerama dengan ikan Hiu dan juga bermain di pantai. Letak dari Karimun Jawa sendiri berada di Kabupaten Jepara. Untuk sampai kesana anda bisa naik kapal lewat Jepara ataupun Semarang.

3. Museum Kereta Api Ambarawa.


 


Di museum kereta api ambarawa anda bisa melihat koleksi 21 lokomotif kuno dan ada beberapa kereta api yang masih bisa berjalan sehinga sering di pakai untuk objek wisata.
4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan candi hindu yang terletak di lereng gunung Ungaran. Selain menikmati keindahan candi anda juga bisa menikmati pemandangan dari lereng gunung ungaran yang sangat indah dan degan hawa yang sejuk. Anda bisa menggunakan kuda untuk berkeliling Candi.

5. Air Terjun Grojogan Sewu

Jika anda suka dengan suara gemericik air maka anda bisa mengunjungi Air terjun Grojogan Sewu. Di Grojogan Sewu anda bisa bermain air di bawah gemuruhan air yang datang dari tebing. Letak dari air terjun grojogan sewu sendiri berada di Kecamatan tawangmangu, kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

6. Candi Prambanan
 
Candi Prambanan merupakan komplek candi hindu yang terbesar di Idonesia. Ini menjadi wisata alternatif selain Candi Borobudur, disana anda bisa menikmati keindahan arsiktektur dan bangunan  candi Prambanan. Letak candi prambanan sendiri sangat unik dimana komplek wisata canti Prambanan berada di dua propinsi yakni Jawa tengah dan juga Yogyakarta.
7. Pantai Pasir kencana Pekalongan.

Jika anda ingin bermain dengan air pantai yang tenag maka anda bisa pergi ke kesini. Selain bermain air dan bersantai di pantai yang terletak di utara jawa ini , anda juga bisa melihat pemandangan sunset yang sangat indah. Pantai pasir kencanan sering dikunjungi para wisatawan dari daerah pekalongan dan sekitarnya.

8. Telaga Warna Dieng
 
Telaga warna dieng bisa berubah-ubah warna terkadang warna air yang berada di telaga berwarna hijau dan terkadang berwarna kuning dan bahkan kadang berwarna-warni. Letak dari telaga warna dieng sendiri berada di Kabupaten wonosobo Jawa Tengah dari pusat kota wonosobo sekitar 25 km.

9. Pantai Kartini

Objek wisata ini terletak di kota Jepara. Sebelum anda pergi ke Karimun Jawa tidak ada salahnya jika anda berkunjung terlebih dahulu di Pantai Kartini. Disana anda bisa bersantai di pinggir laut menikmati hembusan angin laut serta anda juga dapat masuk ke Kura-kura Ocean Park.

10. Kebun Binatang Jurug 


Jika anda suka dengan binatang maka anda bisa pergi ke kebun binatang Jurug. Disana terdapat kumpulan hewan yang sangat menakjubkan. Letak dari Kebun Binatang Jurug berada di Kota Solo.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi"

Post a Comment