Mengapa Wanita Banyak Bicara?

Mungkin tidak diragukan lagi bahwa wanita terkenal banyak bicara. Artinya bisa cerewet atau ceriwis. Hahaha.Dari sabang sampai merauke juga, wanita akan memiliki sifat yang demikian, suka bicara banyak.
Bagi wanita, banyak bicara mungkin bukan persoalan. Tapi, bagi pria. Tunggu dulu, pria biasanya tidak suka kepada wanita yang banyak bicara (pada hal-hal, kondisi, situasi tertentu), misalnya saat seorang pria sedang punya masalah. Tentu dia akan tidak suka dengan wanita yang banyak bicara.
Ok. Apa sebenarnya alasan mengapa wanita banyak bicara dibandingkan dengan pria, misalnya.
Berikut fakta-fakta mengenai wanita terkait dengan banyaknya wanita berbicara.

Jumlah persediaan kata wanita memang banyak
Berdasarkan penelitian yang ada, wanita lebih banyak bicara dibanding pria. Jika dalam sehari pria bisa mengucapkan hingga 7.000 kata, wanita bisa bicara 20.000 kata.
Wanita banyak bicara untuk menjalinn hubungan, emosional dengan lawan bicara.
Seorang wanita banyak bicara salah tujuannya adalah untuk menjalin ikatan dengan orang lain dan solusi tidak menjadi tujuan pokok pembicaraan akan tetapi untuk menceritakan apa yang dialaminya dan merasa lebih baik setelah menceritakan apa yang membebaninya. 
Banyak bicara untuk menemukan solusi masalah.
Para wanita mengatasi masalah yang menimpanya dengan membicarakan masalah-masalah mereka berulang kali, bolak balik dari berbagai sudut tanpa mencapai kesimpulan. Namun dengan membicarkan stress yang mereka alami, mereka mempunyai sarana untuk melepaskan stress itu.
Sekali lagi inilah fakta mengenai wanita yang berbeda dengan pria. Jadi, adalah salah jika ingin memosisikan wanita harus sama dengan pria dalam segala bidang.
Pertanyaan selanjutnya, apakah salah jika wanita banyak bicara?
Maka jawaban admin sendiri, bahwa kelemahan bisa jadi kekuatan. Banyak yang mengatakan bahwa banyak bicara yang dilakukan oleh wanita adalah sebuah kelemahan atau celah. setujukah Anda?
Ternyata, banyak bicara ternyata punya banyak manfaat. Salah satunya yang paling gampang Anda identifikasi dan sering terlupa di saat ibu Anda (wanita) mengajari Anda berbicara sewaktu kecil.
Coba bayangkan jika seorang ibu (wanita) dianugerahi oleh Allah kemampuan untuk sedikit memiliki perbendaharaan kata, bisa jadi anak-anak yang dilahirkan akan sangat lama rentan waktunya untuk dapat berbicara.
Para ibulah yang senantiasa meransang anak-anaknya untuk bicara. Dengan banyak bicara, anak mendapat banyak rangsangan sehingga akan mempercepat banginya untuk dapat pula memiliki keahlian berbicara. Jadi, bersyukurlah.
Jadi, kurang adil jika yang merawat anak adalah pria sementara wanita yang bekerja. Akan jadi apa kedepannya bayi-bayi kita jika seorang pria yang diamanahi merawat anak sepanjang hari, sedangkan hal itu tidak sesuai dengan kapabilitasnya.
Sungguh luar biasa peran seorang ibu (wanita) di rumah. Merawat anak-anaknya dan menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya.
 
sumber: http://www.bicarawanita.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Wanita Banyak Bicara? "

Post a Comment