Cara Menghilangkan Kiriman ‘tag’ memalukan di Facebook

Tentunya kita jengkel bila ada seseorang yang tiba-tiba men-tag atau mention kita di di sebuah postingan atau foto yang cukup memalukan. Jangan terlalu khawatir dulu, karena ada cara mudah untuk menghilangkan tag dan mention tersebut.
Bila postingan itu dibuat oleh orang lain, tentunya kita tidak akan bisa menghapusnya. Namun ada satu cara untuk mencegah postingan yang memalukan kita itu untuk terlihat oleh teman-teman kita, yaitu menyembunyikannya.
Untuk menyembunyikan sebuah postingan yang men-tag atau mention kita di ada dua cara, yang pertama lewat Facebook versi komputer dan versi mobile. Tetapi pada dasarnya keduanya tidak jauh berbeda.
Apabila Anda ingin menyembunyikan sebuah postingan yang men-tag Anda, langkah pertama tentu masuk ke profil untuk melihat postingan tersebut di bagian timeline. Kemudian klik tanda panah ke bawah di bagian kanan atas postingan tersebut. Setelah itu akan muncul sebuah jendela kecil yang memunculkan beberapa pilihan, untuk menyembunyikan postingan tadi tinggal klik ‘Sembunyikan dari Kronologi’.

Nah, apabila Anda mengakses Facebook dari smartphone, maka yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke profil lalu masuk ke timeline. Kemudian cari postingan dengan tag yang memalukan tadi dan sembunyikan dengan cara ketuk tanda panah abu-abu di pojok kanan atas (sama dengan versi komputer) dan pilih ‘Sembunyikan dari kronologi’.
Dengan dua cara mudah tersebut, postingan memalukan itu tidak akan lagi terlihat dari timeline Anda dan bagian ‘Kabar Berita‘ (News Feed). Akan tetapi, postingan itu masih akan tampil di timeline si pembuat postingan tadi.
Lalu bagaimana jika kita berubah pikiran dan ingin melihat postingan tersebut?
Caranya juga tidak kalah mudah, masih di bagian profil Anda harus mengklik ‘Activity Log’ atau ‘Lihat Log Aktivitas’ yang ada di bagian gambar cover akun Facebook.
setting kronologi

Pilih ‘Kiriman yang Anda sembunyikan’ di bagian kiri dan setelah itu munculkan kembali dengan memilih opsi ‘Diizinkan ke kronologi’ dengan mengklik lingkaran kecil di kanan atas postingan yang disembunyikan itu.

Mudah bukan? Kini Anda tidak perlu terlalu takut bila mendapat tag atau mention memalukan dari seseorang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Kiriman ‘tag’ memalukan di Facebook"

Post a Comment