Tempat Wisata di Jepara Yang Wajib Dikunjungi

Jepara merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik. Kabupaten Jepara terletak di sebelah kabupaten Pati, Kudus dan Demak.
Jepara dikenal dengan sebutan kota ukir karena di kabupaten Jepara banyak sekali pengukir kayu yang hasil ukiranya tersebar di seluruh Indonesia bahkan di impor ke luar negeri. Selain itu Kabupaten Jepara juga dikenal dengan kota kelahiran dari tokoh wanita Indonesia yaitu RA Kartini.

Berikut beberapa tempat wisata di Jepara Jawa Tengah :
1. Kepulauan Karimun Jawa
Mungkin dari semua daftar tempat wisata di Jepara yang paling terkenal adalah Kepulaunan Karimun Jawa. Di kepulauan karimun jawa terdapat pantai yang berpasir putih, pemandangan bawah laut, penangkaran ikan hiu dan masih banyak lagi.
2. Pantai Kartini
Di kawasan wisata pantai kartini terdapat aquarium besar dengan bentuk kura-kura. Disana juga terdapat kebun binatang mini, serta mainan anak-anak.
3. Pulau Panjang

pulau panjang













Pulau panjang memiliki luas 19 hektar dan berjarak 1,5 mil dari laut pantai kartini Jepara. Pulau ini memiliki pasir putih dengan dikelilingi laut dangkal berair jernih serta memiliki terumbu karang. Bagian tengah pulau ini terdapat hutan tropis dengan pohon yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan semak sebagai tempat burung laut berkembang biak.
4. Pantai Bandengan
Pantai Bandengan ini merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih. Di pantai bandengan terdapat wahan yang menarik seperti banana boat, Jet Ski, ATV dan masih banyak lagi.
5. Pantai Teluk Awur
Pantai ini terletak di desa di desa teluk awur, namun sayang pantai ini belum di kelola sehingga anda akan mendapatkan fasilitas yang seadanya.
6. Air terjun Songgo Langit
Air terjun songgo langit merupakan air terjun yang terletak di Bucu Kembang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter.
7. Benteng portugis
Wisata Benteng Portugis terletak di Desa Banyumanis kecamatan Donorojo 45 km dari Kota Jepara. Dibangun oleh Mataram pada 1632 untuk tentara Portugis guna melawan Belanda. Ketika Malaka jatuh ke Belanda pada 1641, Portugis pun meninggalkan benteng ini pada 1642.
Selain 7 tempat wisata yang ada di atas masih banyak lagi  obyek wisata menarik yang terdapat di kabupaten Jepara.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Jepara Yang Wajib Dikunjungi "

Post a Comment