Destinasi Wisata di Semarang Yang Menarik

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan laut Jawa di utara, kabupaten Demak, Jepara dan Kendal. Selain itu kota semarang merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia maka tidak salah jika kota Semarang menjadi ibu kota propinsi Jawa Tengah.
Kota Semarang ini dikenal dengan kota lunpia karena Semarang merupakan penghasil dan asal dari lunpia. Salah satu wisata kuliner di Semarang yang terkenal lainya yaitu bandung presto. Bila anda sedang berkunjung ke Semarang maka tidak salah jika anda pergi ke tempat wisata yang ada di kota semarang. Saya sendiri sering pergi ke semarang untuk berwisata. Berikut adalah daftar tempat wisata di Semarang yang menarik.

1. Lawang Sewu


Lawang Sewu merupakan bangunan tua yang dikenal sangat angker, meski angker tempat ini sering kali di kunjungi oleh banyak wisatawan. Lawang Sewu ini terletak di daerah Tugu Muda dimana dahulunya Lawang Sewu merupakan kantor pemerintahan Belanda yang didirikan pada tahun 1907. Nama Lawang Sewu sendiri memiliki arti seribu pintu dimana pada bangunan tersebut banyak pintu meski tidak mencapai seribu.

2. Candi Gedungsongo

Candi gedungsongo ini terletak di gunung Ungaran kecamatan Bandungan. Candi yang indah merupakan peninggalan umat Hindu sekitar tahun 927 masehi. Dulunya bangunan candi yang terdapat di gunung Ungaran ini memiliki 9 bangunan, namun saat ini bangunan yang utuh hanya beberapa bangunan candi. Selain itu untuk mencapai candi satu kecandi lainya anda harus berjalan cukup jauh.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Bagi anda yang suka dengan keindahan masjid maka tidak salah jika anda mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah ini, arsitektur yang megah dan luas ini membuat Masjid Agung Jawa Tengah ini seringkali dikunjungi para wisatawan. Masjidi ini diresmikan pada tahun 2006 oleh Presiden SBY kala itu. Masjid ini memiliki arsitektur campuran antara Jawa Islam dan Romawi. Dimana Ir. H. Ahmad Fanani yang mengarsiteki Masjid terbesar di Jawa Tengah ini. Di dalam kawasan Masjid Agung Jawa Tengah ini memiliki 4 menara yang tinggi serta satu menara yang paling tinggi

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Tempat wisata ini cocok bagi anda yang suka dengan peninggalan Belanda yang langka. Dalam tempat wisata ini terdapat kereta uap langka di dunia yang bisa anda nikmati keindahanya. Selain itu anda bisa mengelilingi kawasan ambarawa menggunakan salah satu kereta yang masih berfungsi itu.

5. Rawa Pening
rawa pening













Rawa Pening ini memliki luas sekitar 2.670 hektar dimana sebagian airnya di tutupi oleh eceng gondok.

6. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong ini menjadi salah satu alternatif wisata anda apalagi bagi anda yang suka dengan arsitektur khas cina. Dalam tempat wisata ini terdapat Patung Laksamana Cheng Ho yang didatangkan langsung dari Cina dan memiliki ketinggian 10 meter.

7. Kota Lama

Berkunjung ke kota lama akan mengingatkan anda sejarah masa lalu karena bangunan yang terdapat di kota lama merupakan bangunan lama yang masih berdiri kokoh.Tempat ini pernah di pakai untuk syuting Film Gie dan Ayat-ayat Cinta.

8. Pantai Marina

Ini menjadi tempat wisata pilihan anda yang suka dengan air dan suka meniknami pemandangan laut.

9. Bandungan














Pemandangan yang indah serta sejuknya alam pegunungan bisa anda dapatkan disini. Selain bisa menikmati pemandangan di Bandungan anda bisa menikmati wahana yang menarik seperti out bond.

10. Pagoda dan Vihara Watugong

Keunikan bangunan ini membuat tempat ini layak anda kujungi ketika pergi ke semarang. Bangunan ini memiliki tujuh tingkat seperti pagoda.

11. Monumen Palagan Ambarawa













Monumen ini merupakan simbol dari sejarah pertempuran Ambawara pada tahun 1945. Di dalam monumen ini anda bisa menikmati sisa peninggalan Jepang dan Belanda seperti Tank Kuno dan seragam tentara Jepang.

12. Wonderia

Wonderia ini merupakan tempat wisata air yang menarik anda kujungi bersama keluarga. Di dalam tempat wisata ini terdapat banyak wahana menarik yang bisa anda nikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Destinasi Wisata di Semarang Yang Menarik "

Post a Comment