Sayangi Mereka Yang Menyayangimu Tapi Jangan Sakiti Mereka Yang Menyakitimu

Engkau tentu sangat bahagia bila disayangi oleh orang lain. Namun engkau pun tentu merasa tidak senang bila disakiti oleh orang lain. Namun cobalah untuk menjadi seseorang yang lebih baik dalam bersikap. Tetaplah menyayangi mereka yang menyakitimu meski hal itu begitu sulit.
Membalas menyakiti orang yang menyakiti diri kita tidak akan membuat diri kita lebih baik. Yang ada kita justeru sama seperti mereka yang suka menyakiti hati orang lain.

Membalas kasih sayang orang lain kepada kita dengan kasih sayang pula itu hal yang biasa. Namun membalas perbuatan buruk orang lain kepada kita dengan kasih sayang itu luar biasa. Tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya orang-orang terpilihlah yang bisa melakukannya. Hanya orang-orang yang bermental baja, berhati lembut, yang bisa melakukannya. Yakni mereka yang tetap bersabar meski di hina, dicaci, bahkan dikucilkan.

Tetaplah memberikan kebaikan. Berbuat baik seperti biasa seolah engkau tak peduli terhadap apa yang dilakukan mereka terhadapmu. Karena suatu saat mereka akan menyadari bahwasanya apa yang mereka lakukan justeru merendahkan diri mereka sendiri.

Janganlah engkau membalas orang yang menyakitimu dengan menyakitinya karena hanya akan membuang waktumu dan memperpanjang masalah. Tetaplah menyayangi dan buktikanlah bahwa engkau kuat dan menyayangi mereka yang menyakiti tidak akan menjatuhkan harkat dan martabatmu di hadapan khalayak. Tetaplah menyayangi hingga suatu waktu mereka yang menyakitimu luluh karena kelembutan hati dan kebaikan dirimu dalam menyikapinya.

Karena tetap menyayangi mereka yang menyakiti yang bisa melakukannya adalah orang-orang yang terpilih saja, maka pastikanlah bahwa dirimu adalah salah satu dari orang yang terpilih itu.

sumber: http://fastabiqmedia.blogspot.sg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayangi Mereka Yang Menyayangimu Tapi Jangan Sakiti Mereka Yang Menyakitimu"

Post a Comment