Pindang Serani, Kuliner Khas Jepara yang Segar dan Bergizi Tinggi

Kabupaten Jepara ternyata menyimpan berbagai kuliner khas yang enak, segar, dan bergizi tinggi. Wisata kuliner yang menjadi salah satu cara berwisata diberbagai daerah menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi wisata kuliner masakah khas daerah. Salah satu kuliner khas Jepara yang akan diulas kali ini adalah kuliner Pindang Serani khas Jepara. Sebagai salah satu kekayaan kuliner Jawa Tengah, Pindang Srani khas Jepara menjadi primadona kuliner yang diburu oleh para pendatang dan wisatawan di Jepara. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jepara, jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini. Rasanya akan nempel di lidah Anda semua dan kesegaran serta nilai gizinya sangatlah tinggi karena terbuat dari bahan-bahan alami.
Pencinta kuliner Indonesia, sudah saatnya Anda mencicipi Pindang Serani khas Jepara yang telah memiliki rasa lezat dan nilai kandungan gizi yang tinggi. Pindang Serani adalah sejenis kuliner berkuah yang berbahan baku utama ikan laut dan rempah-rempah khusus. Pindang Serani memiliki rahasia kelezatan yang jarang ditemukan di daerah dataran tinggi. Rahasia kelezatan kuliner Jawa Tengah, Pindang Serani terletak pada ikan yang masih segar (baru ditangkap/belum dibekukan) sebagai bahan utamanya.
Selain dari bahan baku utama (ikan segar), rahasia kelezatan lainnya terkandung dalam rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu. Rempah-rempah yang digunakan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, sereh, jahe, terasi, gula merah, merica, garam, lengkuas, dan lain-lain dibuat bumbu oleh tangan-tangan terampil dengan takaran yang sesuai. Hasilnya, perpaduan rasa yang pedas, asam, dan gurih menjadi satu pecah di mulut orang yang mengkonsumsi. Sangat menggiurkan sekali sebagai pecinta kuliner Indonesia untuk mencicipi kuliner Pidang Serani khas Jepara ini.
Pindang Serani Khas Jepara
Jika Anda tertarik untuk menikmati wisata kuliner di Jepara ini, banyak warung makan di Jepara sudah menyediakan menu ini. Tetapi sebagai rekomendasi untuk Anda, Rumah Makan Cipto Roso dapat menjadi pilihan yang tepat. Rumah makan ini menyediakan menu Pindang Serani dengan rasa yang lezat dan pasti tidak mengecewakan.
Tidak sulit untuk menemukan RM. Cipto Roso, karena rumah makan ini berada di pusat kota Jepara. Rumah makan Cipto Roso berada tidak jauh dari Alun-Alun Jepara. Tepatnya ada di Jl. Dr. Sutomo 9-A, Kauman, Jepara. Rumah makan ini selalu ramai pengunjung karena rumah makan ini menjadi tujuan kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Jepara.
Selain memberikan rasa yang lezat dan gizi yang tinggi, keistimewaan dari kuliner Pindang Serani khas Jepara juga terletak pada harga untuk menebus kuliner tersebut. Harganya sangat murah untuk ukuran kuliner khas dengan kelezatan dan porsi yang sesuai, harga per porsi hanya Rp15.000,- saja, sangat terjangkau untuk dapat menikmati kuliner khas Pindang Serani Jepara.
Demikianlah sedikit ulasan mengenai kuliner Pindang Serani khas Jepara yang menjadi salah satu pengisi wisata kuliner Indonesia umumnya dan wisata kuliner Jawa Tengah khususnya. Bagi Anda pecinta kuliner Indonesia, alangkah baiknya jika mencicipi kuliner yang satu ini, Pindang Serani Khas Jepara.

sumber: http://potensijateng.com

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Pindang Serani, Kuliner Khas Jepara yang Segar dan Bergizi Tinggi "

  1. wihhhh jadi lapar gan, baru bangun tidur , gada makanan lagi hadeuhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengen silakan mampir jepara bro.....dijamin kenyang dan welwh2...

      Delete
  2. wah jadi enak liat ikan pindangnya, btw dijepara dmannya yg jual gan ibnu, tanks ya dh berkunjung dblog ane : sensasicomputer.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. di artikel dah ane cantumkan rm. cipto roso sebelah utara alun2jepara atau di rumah makan2 besar di jepara umunya menyediakan menu tersebut.....ok makasih gan atas kunjungannya...moga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Wew, pindang serani, makanan enak murah meriah ya gan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan murah meriah makasih dah berkunjung....

      Delete