Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer



Memiliki berbagai aplikasi dan beberapa permainan android merupakan hal yang sedang menjadi trend saat ini bagi para pengguna HP android. Sehingga bagi mereka yang tidak memiliki android namun hanya memiliki computer atau notebook saja secara otomatis tidak akan bisa menikmati aplikasi android tersebut. Apalagi yang suka main aplikasi pulsa gratis misal Mcent pasti tidak asing.
Namun, belum lama ini muncul aplikasi android yang bisa di install di dalam computer PC atau notebook yang hal ini seolah-olah menjawab semua pertanyaan para pengguna computer dan notebook yang tidak memiliki android.

Untuk menjalankan aplikasi android di dalam computer, maka akan diperlukan aplikasi pendukung dan bisa untuk menginstalnya. Adapun nama dari aplikasi baru dari android tersebut adalah Bluestack. Untuk mendapatkannya anda bisa mengambilnya melalui web resmi dari http://www.bluestacks.com/.
Bagi anda yang belum mengerti cara menggunakan dan menginstall Bluestack ini. Berikut ini saya akan memberikan sedikit cara untuk menginstall dan menggunakan aplikasi android emulator tersebut.
BlueStacks juga menyediakan beberapa tombol di bagian bawah sebagai pengganti softkey yang biasa ditemukan pada device Android, yang tentunya menjadi bagian penting dalam menjalankan software ini.
Nah, sekarang kamu sudah mengetahui fungsi software BlueStacks. Lalu, bagaimana cara instalasi BlueStacks pada Komputer di Windows?

Cara Install BlueStacks di Komputer
  1. pertama sobat harus terlebih dahulu men-download BlueStacks
  2. Setelah download selesai, klik file installer untuk mulai menjalankan instalasi. Lalu klik "Continue" untuk melanjutkan
  3. Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks dapat bekerja secara optimal. Selanjutnya, klik tombol "Install
  4. Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer kamu.
  5. Setelah instalasi selesai, Home Screen akan tampak seperti berikut : 
  6. Klik search bar di kanan atas untuk mencari aplikasi yang ingin kamu download dan install.
  7. Contohnya kamu ingin menginstall Angry Birds Star Wars, maka ketikkan di search box tersebut kemudian klik install.
  8. Lalu sobat akan menemukan 4 source aplikasi Angry Birds Star Wars, yaitu 1Mobile, GetJar, Amazon Apps dan Google Play.
  9. Sobat bisa langsung download aplikasi dari 1mobile atau GetJar, sementara Amazon Apps dan Google Play akan meminta sobat untuk sign-in sebelum download.
    Pilih source yang sobat inginkan, kemudian download dan install.
Setelah instalasi selesai, sobat bisa mengakses setiap aplikasi melalui "My Apps".

Dengan menggunakan BlueStacks, kamu dapat menjalankan berbagai aplikasi Android di PC dengan mudah. Bahkan games dengan grafik yang cukup tinggi dapat berjalan dengan mulus.

Perlu diketahui BlueStacks adalah sebuah emulator, namun sobat benar-benar dapat menikmati pengalaman yang mengesankan. sobat dapat menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Software ini cukup mengesankan dan direkomendasikan bagi sobat yang membutuhkan emulator Android.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjalankan Aplikasi Android di Komputer"

Post a Comment