Cara Menghemat Penggunaan Baterai Android



aplikasi boros baterai
Seperti yang telah kita ketahui smartphone dengan sistem operasi Android sangat banyak menguras daya baterai. Hal ini tentu saja menjadi salah satu permasalahan utama bagi pengguna smartphone Android. Meskipun begitu sebetulnya ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memperpanjang masa pemakaian baterai anda. Jika anda binggung bagaimana cara mengatasi atau menyiasati agar baterai bertahan lama maka berikut beberapa langkah untuk mengemat baterai Anda.
Cara Mudah Menghemat Baterai HP Android
1. Kurangi kecerahan layar
Untuk menghemat daya pada smartphone Anda dapat menurunkan kecerahan layar ponsel Anda. jika kecerahan minimum masih terasa terang Anda dapat menggunakan sebuah aplikasi bernama Screen Filter.
2. Kurangi multitasking
Proses multitasking tentunya akan menguras daya lebih banyak. Hal ini dikarenakan pada saat multitasking ponsel akan bekerja lebih keras jika dibandingkan dengan hanya menjalankan sebuah aplikasi saja.
3. Pasang aplikasi task killer
Hal ini bertujuan untuk meminimalisir aplikasi yang berjalan di balakang layar tanpa kita sadari. Salah satu aplikasi task killer gratis yang mudah di unduh diantaranya adalah Advanced Task Killer.
4. Gunakan mode dering atau getar
Sangat disarankan bai]gi Anda untuk menggunakan mode dering saja atau mode getar saja saat Abda pemberitahuan. Jangan gunakan kedua mode ini sekaligus karena selain mubazir juga menguras daya yang tidak sedikit.
5. Matikan WiFi
Maksud dari hal yang satu ini adalah tidak mengaktifkan koneksi pada saat tidak digunakan.
6. Matikan bluetooth Anda
Jika anda tidak menggunakan koneksi bluetooth sangat disarankan untuk tidak mengaktifkannya karena bluetooth menguras daya yang cukup banyak.
7. Matikan GPS Anda
Pada saat Anda tidak berpergian lebih baik fitur ini tidak diaktifkan. Karena GPS hanya dibutuhkan untuk mengetahui lokasi kita pada saat berpergian.
8. Matikan packet data
Sama halnya dengan bluetooth, dan WiFI paket data yang aktif juga cukup banyak menguras daya smartphone Anda.
9. Jangan melakukan panggilan di dalam mobil yang bergerak
Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda para pecinta setia gadget smartphone android di tanah air. 

sumber: http://viateknologi.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghemat Penggunaan Baterai Android"

Post a Comment