Cara Mudah Mengambil ScreenShot di Laptop Atau PC

Screenshot yaitu pengambilan gambar (picture) yang sedang aktif, baik itu di komputer, laptop atau gadget canggih seperti Android dan yang lainya.

Cara Mudah Mengambil ScreenShot di Laptop Atau Komputer Sobat memang tidaklah sulit jika Sobat sudah mengetahui bagaimana caranya. Dan sebagian Orang masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya dan yang pastinya belum bisa untuk dilakukan. Jadi bagi Sobat yang ingin mengetahui dan mempraktikkannya, Sobat tinggal mengikuti langkah-langkah mudah cara mengambil Screen Shot di Dekstop atau Laptop Sobat.

  • Langkah yang pertama adalah dengan menyiapkan layar yang akan Sobat ambil screen shotnya.
  • Kemudian tekan tombol print screen/Sys Rq yang ada pada keyboard komputer pada posisi layar yang akan discreenshot. Dan jika Sobat menggunakan Laptop atau notebook, dengan cara menekan Fn dan Print Screen Sys Rq yang biasanya disingkat dengan Prt Scr - Sys Rq
  • Cara lain dengan menggunakan software lightshot. sobat dapat mengunduhnya dari sini. caranya hampir sama dengan cara manual diatas yaitu dengan menekan tombol Prt Scr - Sys Rq, nanti akan muncul area yang akan diambil screenshot-nya.
  • Lalu buka dengan Software yang ada pada Pc atau Notebook Sobat punya, bisa dengan Adobe photoshop atau jika tidak ada bisa dengan editor bawaan yaitu Paint. Selanjutnya Sobat mem-paste-kan pada software tersebut
  • Dan yang terakhir Sobat meng-edit-nya jika diperlukan atau seadanya juga bisa sesuai dengan kebutuhan Sobat. Jika sudah selesai Sobat tinggal menyimpannya pada simbol Save pada Software yang Sobat gunakan. Dan Sobat tinggal mencari hasil dari screen shot itu pada penyimpanan yang Sobat simpan tadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengambil ScreenShot di Laptop Atau PC"

Post a Comment