Cara Praktis Menghilangkan Noda Tinta Printer di Kulit

SAAT kita tahu bahwa tinta printer kita habis pasti kita akan mengisi ulang ke toko terdekat atau memilih isi tinta sendiri, pastinya setelah mengisi tinta bekas tinta ditangan sangat banyak dan menggangu aktivitas kita, terutama beribadah.
Tinta umumnya banyak digunakan sebagai bahan baku isi pulpen, catridge printer, cap stempel, sampai khusus tinta Pemilu. Ada tinta berbahan jenis sintetis (kimia) dan juga alamiah.
Namun, jika zat tinta ini terkena kulit baik sengaja atau tidak, tentu susah sekali untuk dihilangkan nodanya alias berbekas cukup lama di kulit bahkan berhari-hari.
Nah, berikut ini penulis akan bagikan beberapa tips solusi cara menghilangkan noda tinta:
Cara menghilangkan noda tinta dari tangan atau kulit:
1.Menggunakan brake oil (minyak rem)
Ambil beberapa tetes minyak rem/mesin ke telapak tangan atau kulit yang ternoda, lalu gosok-gosok hingga noda tinta sedikit demi sedikit menghilang, kemudian bersihkan dengan lap (kotor), kemudian ulangi lagi langkah sebelumnya hingga noda tinta menghilang seluruhnya. Setelah kulit bersih, silahkan dicuci dengan sabun dan air untuk menghilangkan baunya.
2.Menggunakan cairan lotion anti nyamuk (autan)
Caranya cukup gampang, ambil dan oleskan lotion anti nyamuk secukupnya ke kulit yang terkena noda tinta, gosok-gosok hingga noda di kulit menghilang, kemudian ulangi-ulangi sampai semua noda menghilang, selesai silahkan cuci dengan sabun biasa serta dibilas dengan air.
3.Menggunakan lem kertas cair
Nah, jangan heran sobat jika melihat lem cair ini, karena sewaktu-waktu saat sobat panik secara tak sengaja ketumpahan atau kecipratan tinta printer di tangan atau kulit, maka silahkan dimanfaatkan secukupnya lem cair kertas ini  untuk menghilangkan noda tinta.
Bagaimana caranya?
Oleskan lem cair di kulit yang terkena noda tinta, lalu tunggu beberapa menitan hingga kering. Setelah mengering kemudian gosok dan cuci dengan air dan sabun mandi biasa (batangan) sampai kulit bersih.
Semoga tips diatas dapat membantu Anda.

sumber: https://www.islampos.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Praktis Menghilangkan Noda Tinta Printer di Kulit"

Post a Comment