Penyebab Laptop Atau PC Menjadi Lambat

Bermain laptop
Penyebab Laptop Atau PC Menjadi Lambat itu sangatlah beragam. Tentu kita sebagai pemilik harus benar benar mengetahui penyebab dari kondisi tersebut dan tentunya bisa mencari jalan keluar yang cepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Penyebab dari masalah tersebut bisa di sebabkan karena ulah manusia itu sendiri dan juga beberapa faktor yang mungkin kita sendiri kurang di mengerti. Kadang kita sering kesal apabila komputer kita lambat atau lemot, dan anda kebingungan untuk bisa mengatasinya dan tentunya harus bolak balik ke tukang servis yang membuat kita juga tentunya tertekan akan hal tersebut.
Di saat kita sedang mengerjakan tugas mata kuliah yang begitu penting atau pun mendadak dan membutuhkan waktu yang singkat namun di saat di tengah pekerjaan tersebut komputer atau laptop anda diakses sangat lambat. Laptop memang lebih rentan daya tahannya ketimbang komputer dan hal tersebut memang benar adanya.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kerja laptop Anda menjadi lambat dan Anda harus mengetahui hal tersebut agar bisa memperbaikinya. Jika anda saat ini mengalami hal serupa dan binggung mengenai apa faktor penyebabnya dari kejadian hal tersebut maka di bawah ini adalah beberapa info mengetahui penyebab laptop menjadi lambat.
Terserang Virus
Komputer menjadi lambat bisa saja terjadi di karenakan komputer anda atau laptop anda terkena serangan virus yang membuat beberapa komponen kurang maksimal dalam bekerja. Jika hal tersebut terjadi maka segeralah untuk membersihkannya dengan melakukan scan rutin dengan antivirus yang tersedia.
Laptop Kepanasan
Menurut pengalaman dari teman teman yang sering mengalami hal tersebut yang menjadi salah satu fakor lambatnya kinerja laptop adalah laptop dalam keadaan panas karena over dalam pemakaian.
Terlalu banyak program di startUP
Startup ini merupakan program yang berjalan ketika laptop pertamakali di aktifkan, semakin banyak program maka semakin lama loading laptop anda. Hindari pemakaina banyak startUp dalam waktu bersamaan.
Kebanyakan Antivirus
Tentu tanpa kita sadari bahwa kebanyakan memiliki antivirus justru akan berdampak buruk pada laptop dan juga komputer kita. Pilih 1 antivirus yang kalian percaya, yang penting kalian rajin meng-update antivirus tersebut.
System Files Corrupt atau Hilang
Biasanya terjadi setelah komputer terinfeksi virus dan file-file yang terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Solusi yang paling gampang adalah dengan merepair sistem operasi yang digunakan.
Kekurangan Memory
Salah satu faktor yang membuat kinerja komputer atau laptop kita menjadi lamban adalah karena minimnya ruang memory penyimpanan di dalam komputer kita. Pastikan kalian menggunakan OS yang sesuai dengan kemampuan memori laptop kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Laptop Atau PC Menjadi Lambat"

Post a Comment