Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Ada kalimat lebih baik mencegah daripada mengobati. Dalam konteks baterai laptop mungkin lebih baik merawat dengan baik daripada memperbaiki. Sering kita jumpai laptop-laptop yang memiliki baterai yang rusak. Agar kita isa merawat dengan baik baterai laptop kita, maka kita harus tahu dulu penyebab dari kerusakan baterai.
Banyak sekali penyebab baterai laptop rusak di antaranya sebagai berikut.
  1. Penggunaan laptop yang secara berlebihan. Laptop sebenarnya diciptakan untuk pekerjaan yang ringan dan tidak banyak memakan waktu. Bukan hanya itu saja, menggunakan laptop untuk kegiatan seperti bermain game berat dan aplikasi dengan grafis tinggi akan memaksa laptop bekerja keras dan tentunya berat.
  2. Membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong juga sangat riskan untuk membuat baterai laptop anda cepat rusak. Meskipun laptop sudah dimatikan, namun laptop masih bekerja dan membutuhkan daya untuk mensuplay nya. Hindari anda melakukan hal tersebut jika ingin baterai laptop anda senantiasa awet dan tahan lama.
  3. Mempekerjakan laptop anda di saat anda mengcharger laptop anda. Hal tersebut juga menjadi salah satu sumber penyebab baterai laptop anda akan cepat rusak dan tentunya sangat di sayangkan bukan jika baterai anda kini rudak akibat terlalu sering melakukan hal tersebut.
  4. Meletakkan laptop di atas bahan yang empuk. Hal tersebut juga sering di alami oleh kebanyakan para pengguna laptop yang kurang teliti dengan meletakkan laptop di atas bahan yang empuk semacam kasur dan juga lainnya.
  5. Yang juga perlu anda ketahui adalah terlalu lama menchargher. Hindari hal ini karena sangat berpotensi merusak baterai laptop. Segera lepas charger bila baterai sudah penuh.
Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda. Mari budayakan merawat apa yang kita miliki.


Sumber: viateknologi.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak"